Detail Cantuman

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasaan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas (Survey Nasabah Dana Pihak Ketiga pada PT. Bank Mandiri (Persero) TBK)

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasaan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas (Survey Nasabah Dana Pihak Ketiga pada PT. Bank Mandiri (Persero) TBK)


Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Keadaan perbankan nasional menjadi semakin kompetitif, semua bank berlomba - lomba untqk meningkatkan asetnya agar dapat memenangkan persaingan. Terlebih lagi dengan adanya globalisais ekonomi dan pesatnya perkembangan serta penyebaran teknologi informasi. Perbankan memiliki fungsi yang esensial dalam perekonomian suatu negara. Hal ini mengakibatkan bank -bank akan terns berlomba dengan segala cara untuk menarik nasabah.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah berdampaknya pada loyalitas nasabah pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Responden dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Dana Pihak Ketiga (DPK) di Bank Mandiri, jumlah responden 140 responden dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel yang disebut random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis structural equation model (SEM) dengan bantuan program AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1. Kualitas pelayanan berpert_garuh positif terhadap kepuasan nasabah . 2. Kepuasanan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. 3. Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.



Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan, dan Loyalitas nasabah


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Edi Kusnaedi - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2019022
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2019).Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasaan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas (Survey Nasabah Dana Pihak Ketiga pada PT. Bank Mandiri (Persero) TBK).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd