Detail Cantuman

Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Makanan dan Minuman Periode 2011-2016 (dibawah bimbingan: Deni Hamdani,SE.,M.Ak )

Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Makanan dan Minuman Periode 2011-2016 (dibawah bimbingan: Deni Hamdani,SE.,M.Ak )


BELLA GITARISA, Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Makanan dan Minuman Periode 2011-2016 (dibawah bimbingan: Deni Hamdani,SE.,M.Ak )
Penelitian ini untuk menguji pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap penjualan. Penjualan adalah bagian dari promosi dan salah satu bagian dari keseluruhan sistem pemasaran. Biaya Promosi dan Biaya Distribusi erat sekali hubungannya dalam meningkatkan penjualan, promosi yang dilakukan mempengaruhi konsumen tersebut hingga dapat meningkatkan penjualan, disamping faktor promosi, faktor lain yang tidak kalah penting adalah distribusi. Biaya distribusi adalah semua biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan kegiatan-kegiatan untuk menggerakan hati calon konsumen agar melakukan
transaksi pembelian, dimana barang dalam keadan siap jual, menyerahkan barang ketangan konsumen, dan berahir dengan penerimaan tunai penjualan dari barang yang telah diterima pelanggan. Populasi penelitian adalah perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas dengan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dengan menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 10 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji normalitas, Uji multikolinieritas, Uji autokorelasi, dan Uji heteroskedastitas.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Biaya Promosi (X1) tidak mempunyai pengaruh terhadap Penjualan (Y). Penilaian tersebut didapatkan dari t hitung untuk Biaya Promosi sebesar 1,302 berada di antara –t tabel sebesar -2,011 dan t tabel sebesar 2,011. Sedangkan untuk variabel Biaya Distribusi (X2) mempunyai pengaruh terhadap Penjualan (Y). Penilaian tersebut didapatkan dari t hitung untuk Biaya Distribusi sebesar 6,003 lebih dari t tabel sebesar 2,002. Pengaruh Biaya Promosi (X1) dan Biaya Distribusi (X2) terhadap Penjualan (Y) adalah sebesar 79,1% sisanya sebesar 20,9% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata Kunci : Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Penjualan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Bella Gitarisa - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2018088
Subyek Akuntansi Biaya
Klasifikasi 657.42
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Biaya

Citation

. (2018).Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Makanan dan Minuman Periode 2011-2016 (dibawah bimbingan: Deni Hamdani,SE.,M.Ak ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd