Pengaruh Produk, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menabung pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Batununggal Bandung.
ZENI YULIA MASKAR. Pengaruh Produk, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menabung pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Batununggal Bandung. (Di bawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk sebagai variabel X1, Promosi sebagai variabel X2 serta Kualitas Layanan sebagai variabel X3 terhadap Keputusan Menabung sebagai variabel Y (dependen) pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Batununggal Bandung. Penelitian ini dilaksanakan pada nasabah di PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Batununggal Bandung dengan maksud untuk memperoleh data mengenai pengaruh produk, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung nasabah, yang selanjutnya data tersebut diolah, dianalisis dan diinterpretasikan sehingga dapat mengetahui lebih jelas gambaran tentang objek yang diteliti.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari hasil survey langsung di lapangan. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner yang melibatkan 32 orang responden yang merupakan nasabah PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Batununggal Bandung. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t, korelasi, dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa : (1) Pengaruh Produk terhadap Keputusan Menabung adalah sebesar 79,2% dan sisanya 20,8% dipengaruhi faktor lain. Korelasinya sebesar 0.890, hubungan yang sangat erat dan searah. Secara parsial Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung. (2) Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Menabung adalah sebesar 81,1% dan sisanya 18,9% dipengaruhi faktor lain. Korelasinya sebesar 0.900, hubungan yang sangat erat dan searah. Secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung. (3) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Menabung adalah sebesar 78,2% dan sisanya 21,8% dipengaruhi faktor lain. Korelasinya sebesar 0.884, hubungan yang sangat erat dan searah. Secara parsial Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung. (4) Pengaruh Produk, Promosi, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Menabung secara simultan 81,5%. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan Produk, Promosi dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menabung.
Kata kunci: Produk, Promosi, Kualitas Layanan dan Keputusan Menabung.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Zeni Yulia Maskar - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017110 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Produk, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Menabung pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang Batununggal Bandung..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd