Detail Cantuman

Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017

Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017


QORI SITI FAUZIAH, Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan Manufaktur Sektor makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indoenesia Periode 2012-2017 (dibawah bimbingan: Deni Hamdani,SE.,M.Ak )

Penjualan merupakan bagian dari pemasaran. Dengan adanya penjualan dapat menciptakan suatu proses pertukaran barang atau jasa antara penjual dan pembeli. Dalam penjualan, manajemen berorientasi pada laba dari volume penjualan, karena untuk meningkatkan laba perusahaan harus dapat meningkatkan volume penjualan.
Penelitian ini untuk menguji pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitaif. Data yang digunakan adalah data sekunder, pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini ada 8 perusahaan yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 20.0.
Berdasarkan hasil penelitian pada uji t, diperoleh hasil bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Dimana t hitung biaya promosi sebesar yaitu 7,535 > 2,015, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan biaya distribusi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Nilai t hitung 4,732 > 2,015, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.
Berdasarkan hasil penelitian pada uji f, diperoleh hasil bahwa biaya promosi dan biaya distribusi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dimana f hitung lebih besar dari f tabel yaitu 87,493 > 3,20 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.

Kata Kunci: Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Volume Penjualan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Qori Siti Fauziah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2018084
Subyek Akuntansi Biaya
Klasifikasi 657.42
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Biaya

Citation

. (2018).Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2017.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd