Detail Cantuman

Pengaruh Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV.Bandung Book Centre”.

Pengaruh Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV.Bandung Book Centre”.


Nurman Tresna Hadi, “Pengaruh Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV.Bandung Book Centre”. (Dibawah bimbingan H. Ismi Iswandi, Drs.,M.Si).
Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus dimiliki dalam upaya mencapai tujuan organisasi atau perusahaan. SDM dapat dinilai melalui bagaimana kinerja karyawan pada sebuah perusahaan menyelesaikan tugas-tugas kerjanya. Kinerja merupakan hasil kerja yang dilakukan seseorang berupa kualitas atau kuantitas yang didasari tanggung jawab seseorang tersebut. Beberapa faktor yang memepengaruhi kinerja karyawan adalah stres kerja dan beban kerja.
Dalam penelitian ini, kinerja karyawan CV. Bandung Book Centre sudah tergolong baik, namun faktor yang mempengaruhi kinerja pada CV. Bandung Book Centre sperti stres kerja masih tergolong rendah atau kurang baik walaupun telah didukung beban kerja yang sudah cukup baik.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh stres kerja dan beban kerja terhadap kinerja pada CV. Bandung Book Centre.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran
kuesioner kepada 48 responden yang diperoleh berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Populasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Kinerja karyawan pada CV. Bandung Book Centre berada dalam kategori baik (1196). (2) Stres kerja pada CV. Bandung Book Centre berada dalam kategori kurang baik (1474). (3) Beban kerja pada CV. Bandung Book Centre berada di kategori cukup baik (1531). (4) Antara stres kerja
terhadap kinerja karyawan berpengaruh secara parsial sebesar 84,4%. (5) Antara beban kerja terhadap kinerja karyawan berpengaruh secara parsial sebesar -0,717%. (6) stres kerja dan beban kerja mempengaruhi kinerja secara simultan sebesar 71,4%.

Kata Kunci: Stres Kerja, Beban Kerja, Kinerja Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nurman Tresna Hadi - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2018133
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV.Bandung Book Centre”..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd