Detail Cantuman

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung)

Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung)


PUTRI WARDANI PASARIBU, Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung) (dibawah bimbingan: H. Gurawan Dayona)
Pada dasarnya perusahaan tidak hanya mengharapkan sumber daya manusia yang cakap dan terampil tetapi lebih penting lagi, perusahaan mengharapkan karyawanya yang memiliki kinerja yang tinngi baik kuantitas maupun kualitasnya agar tercapainya tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Beban kerja seseorang sudah ditentukan dalam bentuk standar kerja perusahaan menurut jenis pekerjaannya. Seorang karyawan yang memiliki kinerja yang tinggi dan baik dapat menunjang tercapaianya tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja, gaya kepemimpinan dan beban kerja serta untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, pengaruh beban kerja terhadap kinerja pada Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung yang berjumlah 30 orang. Uji validitas menggunakan content validity. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Spearman. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji multikolinieritas, uji normalitas dan heterokedasiditas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Gaya Kepemimpinan dan Variabel Beban Kerja berada pada kategori baik, hal ini menandakan karyawan Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung sudah memuaskan. Kinerja dan Gaya Kepemimpinan secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Beban Kerja pada Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung, hal ini ditunjukkan dengan hasil uji hipotesis secara simultan (uji F), diperoleh hasil F_hitung lebih besar dari F_tabel yakni 7,420 > 3,35. Nilai koefisien determinasi yaitu R-Square sebesar 0,355, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Gaya Kepemimpinan (X1), dan Beban Kerja (X2), secara simultan memberikan pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan diterima secara statistik (signifikan).

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Beban Kerja dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Putri Wardani Pasaribu - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020026
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Koperasi Dian Mandiri KCU Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd