Detail Cantuman

Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Brand Fashion OCLO Official Bandung

Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Brand Fashion OCLO Official Bandung


BIRLAN HERMAWAN, Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Brand Fashion OCLO Official Bandung (dibawah bimbingan: Hj. Erna Herlinawati)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Brand Fashion OCLO Official Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung atau konsumen OCLO yang berkunjung dan melakukan pembelian di hari Sabtu dan Minggu pada bulan Agustus pada tahun 2019.
Teknik penarikan sampel yang digunakam dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode sampling incidental. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji multikolinieritas, uji normalitas dan heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner variabel keputusan pembelian sebesar 2480 berada pada kategori tinggi. Total skor dari kuesioner variabel brand image sebesar 3557 berada pada kategori Baik. Total skor dari kuesioner variabel kualitas produk sebesar 2855 berada pada kategori Kurang Baik. Total skor dari kuesioner variabel harga sebesar 2143 berada pada kategori Rendah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan nilai t-hitung sebesar 2,555 dengan tingkat signifikansi 0,012<0,050. Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan nilai t-hitung sebesar 0,412 dengan tingkat signifikansi 0,681>0,050. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan nilai t-hitung sebesar 9,139 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,050. Secara simultan Brand image, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
berdasarkan nilai F_hitung yang diperoleh sebesar 165,307 dengan nilai sig 0,000 < 0,005.

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Brand Image, Kualitas Produk dan Harga


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Birlan Hermawan - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020022
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Brand Fashion OCLO Official Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd