Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank BTN (Persero), Tbk Kantor Cabang Tangerang

Pengaruh Motivasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank BTN (Persero), Tbk Kantor Cabang Tangerang


RENDI ILHAM PRASETIA TARMANA, Pengaruh Motivasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank BTN (Persero), Tbk Kantor Cabang Tangerang (Di bawah bimbingan: H. Gurawan Dayona)
Kinerja merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Mengingat pentingnya kinerja karyawan yang dihasilkan, maka kinerja harus dalam keadaan stabil agar selalu baik. Hal yang harus diperhatikan dalam menstabilkan kinerja karyawan yaitu seperti motivasi kerj dan komitmen setiap karyawannya harus terjaga dengan baik. Maka bagaimana kedua faktor tersebut dapat mendukung perusahaan mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan komitmen karyawan terhadap kinerja karyawan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Subjek penelitian adalah pegawai PT Bank BTN (Persero), Tbk Kantor Cabang Tangerang yang berjumlah 50 orang. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner motivasi (15 item), komitmen (9 item) dan kinerja (13 item). Hasil pengujian menunjukan bahwa Motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Tanggerang. Berpengaruh positif dengan tingkat signifikasi 0,00 lebih kecil dari 0,05 dan mempunyai hubungan 0,601dengan interval kuat. Komitmen berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Tanggerang. Berpengaruh positif dengan tingkat signifikasi 0,00 lebih kecil dari 0,05 dan mempunyai hubungan 0,821dengan interval sangat kuat.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Motivasi dan komitmen secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Tanggerang. Besar pengaruh antara variabel motivasi dan komitmen terhadap kinerja karyawan sebesar 0,746 atau 74,6 % sementara sisanya sebesar 25,6 % adalah pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Kata kunci: Motivasi , Komitmen Karyawan dan Kinerja Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rendi Ilham Prasetia Tarmana - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020021
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Pengaruh Motivasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank BTN (Persero), Tbk Kantor Cabang Tangerang.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd