Pengaruh Media Exposure terhadap Brand Equity melalui Brand Image Studio Foto di Papyrus Photo
RIMA NURHALIMAH, Pengaruh Media Exposure terhadap Brand Equity melalui Brand Image Studio Foto di Papyrus Photo. (Dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Bisnis Papyrus Photo menempati urutan kedua dari ulasan terbanyak pada comment google, tahun terlama berdiri, dan konsep yang menarik dari studio foto lainnya. Maka Brand Image yang sudah dibentuk dengan sedemikian rupa baikpun
nyatanya belum cukup dengan hasil rating yang masih lebih kecil dari studio foto lama dan bahkan studi foto baru. Sehingga hal tersebut berdampak pada Brand Equity Papyrus Photo yang mengalami fluktuasi (naik turun) pada setiap tahunnya. Hal lainnya yang memberikan pengaruh yaitu ada pada teknologi dan media sosial yang semakin berkembang, seperti halnya sebuah Media Exposure yang harus marketing
bangun dengan tingkat kreatif yang mampu menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai Media Exposure, Brand Image dan Brand Equity, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh Media Exposure terhadap Brand Equity melalui Brand Image secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif.
Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka, penyebaran kuesioner kepada 100 responden, pengambilan sample dengan simple insidential (sampel seadanya atau sampel pertisipasi), dan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Total tanggapan responden terhadap Media Exposure, Brand Image dan Brand Equity berada dalam kategori baik, namun pada 4 indikator Media Exposure berada dalam kategori kurang baik. Melalui 2 tahap stuktur Persamaan jalur dengan empat sub-struktur jalur yang menunjukkan Media Exposure berpengaruh positif terhadap Brand Equity melalui Brand Image konsumen. Hasil korelasi (R) sebesar 0,538 dan 0,572 yang menunjukkan hubungan yang cukup kuat/cukup berarti antara Media Exposure terhadap Brand Image dan Media Exposure terhadap Brand Equity. Sedangkan untuk hasil korelasi (R) sebesar 0,659 yang menunjukkan hubungan yang kuat terjadi antara variabel Brand Image terhadap Brand Equity. Hasil koefisien
determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Media Exposure terhadap Brand Equity melalui Brand Image sebesar 50,1%, dengan sisanya sebesar 49,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Media Exposure, Brand Equity, Brand Image, Studio Foto, Media Sosial
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rima Nurhalimah - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2020019 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).Pengaruh Media Exposure terhadap Brand Equity melalui Brand Image Studio Foto di Papyrus Photo.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd