Detail Cantuman

Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2017)

Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2017)


HANNIE SEPTIANI ALAMSYAH, Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2017) (di bawah bimbingan: DR. Hj. Erna Herlinawati)
Perkembangan dunia industri khususnya industri manufaktur saat ini berjalan begitu pesat sehingga menciptakan persaingan yang semakin ketat. Para pelaku bisnis pun dituntut untuk lebih kreatif dan memiliki keunggulan kompetitif dibanding dengan pesaingnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) Terhadap Price to Book Value (PBV).
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data didapat melalui studi pustaka dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 4 perusahaan manufaktur sub sector otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2010- 2017 dan sampel penelitian sebanyak 13 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan
uji hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Price to Book Value (PBV) cenderung menurun, dengan rata-rata 2,48 %. (2) Debt to Equity Ratio (DER) cenderung meningkat, dengan rata-rata 1,48 % (3) Ukuran Perusahaan (SIZE) cenderung meningkat, dengan rata-rata 62,58 % (4) Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Price to Book Value (PBV). (5) Ukuran Perusahaan (SIZE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Price to Book Value
(PBV) (6) Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) secara bersama-sama (simultan) tidak berpengaruh signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) pada perusahaan manufaktur sub sector otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2017.

Kata Kunci : Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) dan Price to Book Value (PBV).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hannie Septiani Alamsyah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2020017
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2020).Debt to Equity Ratio (DER) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd