Detail Cantuman

Pengaruh Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011- 2018

Pengaruh Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011- 2018


CAECILIA IKA YULIA HANDAYANI, “Pengaruh Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011- 2018”. (dibawah bimbingan Muhammad Iqbal Alamsyah, S.E., M.M.)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan secara parsial dan simultan pada perusahaan manufaktur subsektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2018.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Data yang digunakan adalah annual report perusahaan manufaktur subsektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2018, dengan 3 perusahaan sampel yang terpilih.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Debt to Equity Ratio secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (2) Return On Equity secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (3) Earnings Per Share secara parsial
tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (4) Ukuran Perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (5) Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share dan Ukuran Perusahaan secara simultan
(bersama-sama) memberikan pengaruh sebesar 94,2 % terhadap nilai perusahaan dengan menghitung koefisien determinasinya. Hal ini menunjukkan bahwa masih
ada sebesar 5,8% faktor lain yang dapat meningkatkan Nilai Perusahaan, seperti variabel Current Ratio (CR), Return On Assets (ROA), Net Profit Margin (NPM),dan variabel lainnya.

Kata Kunci: Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Cacilia Ika Yulia - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2020008
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2020).Pengaruh Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Earnings Per Share, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011- 2018.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd