Detail Cantuman

Pengaruh Perencanaan Pajak, Book of Tax Difference, Pajak Tangguhan, dan Tingkat Hutang Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Subsektor Bank di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2018)

Pengaruh Perencanaan Pajak, Book of Tax Difference, Pajak Tangguhan, dan Tingkat Hutang Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Subsektor Bank di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2018)


(Neneng Ulfa Fauziah), Pengaruh Perencanaan Pajak, Book of Tax Difference, Pajak Tangguhan, dan Tingkat Hutang Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Subsektor Bank di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2018) (dibawah bimbingan:_ Kasir, SE., M.Ak .,Ak)
Pada dasarnya instrumen mendasar untuk menghitung perolehan suatu perusahaan dapat dilihat dari Perencanaan Pajak Book of Tax Difference, Pajak Tangguhan, dan Tingkat Hutang Terhadap Persistensi Laba. Penelitian
menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data di dapat melalui studi pustaka dan dokumentasi. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis deskriptif, Uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Pengumpulan data menggunakan penelitian kepustakaan dan dokumentasi yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Penggunaan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh data sebanyak 7 perusahaan subsektor bank. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisiensi korelasi, analisis koefisiensi determinasi, dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk perusahaan subsector bank periode 2011-2018 rata-rata persistensi laba 0,00204, untuk Perencanaan Pajak rata-rata 0,7274, untuk Book of Tax Difference rata-rata sebesar 0,01833, untuk Pajak Tangguhan rata-rata sebesar -9,30357 dan untuk tingkat hutang rata-rata sebesar 72.228,621. Adapun hasil penelitian pengaruh variabel secara parsial menunjukkan : (1) Perencanaan Pajak berpengaruh terhadap Persistensi Laba dengan nilai thitung > ttabel yaitu (-4,281 > -2,006), (2) Book of Tax Difference berpengaruh terhadap Persistensi Laba dengan nilai thitung > ttabel yaitu (6,644 > 2,006), (3) Pajak Tangguhan tidak berpengaruh terhadap Persistensi Laba dengan nilai thitung < ttabel yaitu (-1,120 < -2,006), (4) Tingkat Hutang berpengaruh terhadap Persistensi Laba dengan nilai thitung > ttabel yaitu (5,237 > 2,006).
Berdasarkan hasil koefisiensi korelasi Perencanaan Pajak terhadap Persistensi Laba yaitu 0,744 berarti memiliki hubungan yang kuat, koefisiensi korelasi Book of Tax Difference terhadap Persistensi Laba yaitu 0,945 berarti memiliki hubungan yang sangat kuat. hasil koefisiensi korelasi Pajak Tangguhan terhadap Persistensi Laba yaitu 0,671 berarti memiliki hubungan yang kuat, hasil koefisiensi korelasi Tingkat Hutang terhadap Persistensi Laba yaitu 0,945 berarti memiliki hubungan yang sangat kuat Berdasarkan koefisiensi determinasi sebesar 97% memberi pengaruh secara simultan dengan F hitung > Ftabel yaitu 414,92 > 2,55 dan 3% dipengaruhi oleh faktor lain seperti Tax Avoidance, Pajak Penghasilan dan Pajak Pertambahan Nilai.

Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Book of Tax Difference, Pajak Tangguhan, Tingkat Hutang dan Persistensi Laba


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Neneng Ulfa Fauziah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2020006
Subyek Akuntansi Pajak
Klasifikasi 657.46
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Pajak

Citation

. (2020).Pengaruh Perencanaan Pajak, Book of Tax Difference, Pajak Tangguhan, dan Tingkat Hutang Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Subsektor Bank di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd