Detail Cantuman

Pengaruh Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 – 2017.

Pengaruh Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 – 2017.


Sri Komalasari, Pengaruh Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 – 2017. (Dibawah bimbingan: Kasir, SE., M.Ak., Ak., CA)
Perencanaan pajak diterapkan dalam perusahaan untuk meminimalkan beban pajak yang harus dibayar kepada negara. Sedangkan ukuran perusahaan untuk mengetahu besar kecilnya perusahaan dan leverage untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Tentunya ketiga variabel tersebut akan mempengaruhi investor untuk menentukan perusahaan yang mempunyai Nilai perusahaan yang baik. Nilai perusahaan adalah persepsi investor terhadap kesuksesan suatu perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan study kepustakaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2017. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan metode data menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Dan pengolahan data dihitung dengan menggunakan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pengujian hipotesis (Uji t), Perencanaan Pajak tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Selanjutnya Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan Leverage berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Secara simultan (Uji F) Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Berdasarkan hasil koefisien berganda diperoleh R sebesar
0,569, nilai tersebut menunjukan arti bahwa Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage memberikan pengaruh simultan (bersama-sama) yang sedang terhadap Nilai Perusahaan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi sebesar 32,4% yang menunjukan arti bahwa Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage memberikan pengaruh simultan (bersama-sama) sebesar 32,4% terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan sisanya sebesar 67,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang diabaikan dalam penelitian ini, seperti manajemen pajak, tax avoidance, profitabilitas, likuiditas, return on asset.

Kata Kunci : Perencanaan Pajak, Leverage, Return On Equity dan Nilai Perusahaan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sri Komalasari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2019075
Subyek Akuntansi Pajak
Klasifikasi 657.46
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Pajak

Citation

. (2019).Pengaruh Perencanaan Pajak, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 – 2017..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd