Detail Cantuman

Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Studi kasus pada perusahaan manufaktur Sub Sektor Tekstil & Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2010-2017

Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Studi kasus pada perusahaan manufaktur Sub Sektor Tekstil & Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2010-2017


HENI ROHAENI, Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Studi kasus pada perusahaan manufaktur Sub Sektor Tekstil & Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2010-2017). (Dibawah bimbingan : Deni Hamdani, S.E., M.Ak.)
Perusahaan harus mampu menyusun kegiatan manajemen yang tepat untuk dapat bersaing dengan perusahaan lainnya, yaitu dengan penggunaan Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi yang tepat agar penjualan perusahaan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi terhadap Penjualan (Studi kasus pada perusahaan manufaktur Sub Sektor Tekstil & Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2013-2017).
Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Sampel penelitian ini terdiri dari 7 perusahaan Sub Sektor Tekstil & Garment yang terdaftar di BEI periode 2010-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sample dengan menggunakan Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis (regresi linear berganda) digunakan untuk menguji Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi terhadap penjualan baik secara parsial maupun simultan. Analisis regresi dalam penelitian ini menggunakan SPSS.
Berdasaran penelitian pada Uji t, secara parsial, Biaya Produksi diperoleh thitung sebesar 6,755 dan harga kritis nilai ttabel adalah 1,67. Dengan demikian thitung 6,755 ttabel > 1,674 artinya H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa Biaya Produksi berpengaruh terhadap Penjualan.Biaya Distribusi diperoleh thitung sebesar -3,643 dan harga kritis nilai ttabel adalah -1,674. Dengan demikian thitung -3,643 > ttabel 1,671 artinya H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa Biaya Distribusi berpengaruh negative terhadap Penjualan. Biaya Promosi diperoleh thitung sebesar 2,097 dan harga kritis nilai ttabel adalah 1,674. Dengan demikian thitung 2,097 ttabel < 1,674 artinya H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa Biaya Promosi berpengaruh terhadap Penjualan.
Berdasarkan hasil uji F, Biaya Produksi, Biaya Distribusi, Biaya Promosi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh Terhadap Penjualan pada Perusahaan Manufaktur Sektor tekstil dan garment di BEIdari tahun 2010 sampai dengan 2017. Penilaian tersebut didapatkan Fhitungsebesar 20,782 sedangkan nilai Ftabel sebesar 2,78 Dengan demikian, Fhitung (20,782) > Ftabel (2,78) maka H0
ditolak sehingga dapat disimpulkan secara simultan berpengaruh signifikan.

Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Distribusi, Biaya Promosi, Penjualan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Heni Rohaeni - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2019074
Subyek Akuntansi Biaya
Klasifikasi 657.42
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Biaya

Citation

. (2019).Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Distribusi, dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan (Studi kasus pada perusahaan manufaktur Sub Sektor Tekstil & Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2010-2017.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd