Detail Cantuman

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Marketing Pada PT. BTPN Syariah Tbk (Cabang Bandung 3)

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Marketing Pada PT. BTPN Syariah Tbk (Cabang Bandung 3)


DWI OKTAVIANI, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Marketing Pada PT. BTPN Syariah Tbk (Cabang Bandung 3), (dibawah bimbingan: H. Harmon Djusar)
Sumber daya manusia merupakan aset perusahaan yang sangat menentukan keberhasilan, salah satunya adalah kinerja karyawan. Dalam mengelola sumber daya manusia tidaklah mudah, sering kali mengalami berbagai macam kesulitan seperti gaya kepemimpinan yang kurang efektif yang kurang mempengaruhi karyawannya, karyawan kurang persiapan dalam menjalankan tugasnya, kurangnya tanggung jawab karyawan seperti menunda-nunda pekerjaan serta kurang nyamanya lingkungan kerja karyawan, kurang harmonisnya hubungan kerja sehingga karyawan tidak bersemangat dalam bekerja. Hal ini mendorong manajemen untuk lebih meningkatkan lingkungan kerja karyawan dan menerapkan gaya kepemimpinan yang efektif yang dapat mempengaruhi karyawannya supaya bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan bagian marketing pada PT BTPN Syariah Tbk (Cabang Bandung 3), serta mengetahui dan menganalisa pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT BTPN Syariah Tbk (Cabang Bandung 3).
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu metode dengan cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu dan metode verifikatif, adalah pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang dilakasanakan melalui pengumpulan data di lapangan. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner gaya kepemimpinan sebesar 1.213 dengan presentase skor 80,88% yang berada pada interval baik, untuk lingkungan kerja dengan total skor sebesar 1.136 dengan presentase skor 75,73% berada pada interval baik, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor sebesar 575 dengan presentase 38,34% berada pada interval baik.

Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dwi Oktaviani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2018131
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Marketing Pada PT. BTPN Syariah Tbk (Cabang Bandung 3).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd