Detail Cantuman

Analisis Pengaruh Sumber Modal Terhadap Profitabilitas PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Tahun 2007 – 2014

Analisis Pengaruh Sumber Modal Terhadap Profitabilitas PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Tahun 2007 – 2014


IS AGUSTINI, Analisis Pengaruh Sumber Modal Terhadap Profitabilitas PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk tahun 2007 – 2014 (di bawah bimbingan : Ibu Hj.M.A. Hamda Roni).
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, adalah perusahan yang bergerak di bisnis TIMES (Telekomunikasi, Informasi, Media, Edutainment, Service) dan Digital Network. Dalam studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan permasalahan yang diteliti adalah pengaruh sumber modal terhadap profitabilitas yang terdiri dari dua sub variabel yaitu sumber modal (X) sebagai variabel
independen dan profitabilitas (Y) sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan (neraca dan laba rugi) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk selama 8 tahun yaitu periode 2007 – 2014. Untuk menganalisis pengaruh sumber modal (X) terhadap profitabilitas (Y), penulis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yaitu untuk mengetahui perkembangan sumber modal dan profitabilitas PT Telekomunikasi Indonesia tahun 2007-2014 dan asosiatif yaitu koefisien korelasi guna melihat hubungan dan regresi sederhana untuk melihat besarnya pengaruh sumber modal dengan profitabilitas serta uji t untuk membuktikan tingkat signifikasinya. Dari hasil analisis deskriptif diperoleh informasi perkembangan sumber modal PT Telekomunikasi Indonesia periode 2007 sampai 2014 perubahannya 4,37%/tahun, perkembangan profitabilitas periode 2007 sampai 2014 perubahannya 7,07%/tahun.
Dari hasil analisis asosiatif dengan menggunakan koefisien korelasi menunjukkan hubungan antara variabel sumber modal dengan rasio profitabilitas adalah katagori sedang. Hasil regresi menunjukkan bila sumber modal (x) dinaikan 8,46 % ,maka profitabilitas akan naik 1.59%. Koefisien Determinasi artinya pengaruh sumber modal terhadap profitabiltas PT Telekomunikasi Indonesia sebesar 33.20%/tahun.Untuk uji T menunjukkan antara sumber modal berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas perusahaan.
Kata Kunci : Sumber Modal, Profitabilitas


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Iis Agustini - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016030
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2016).Analisis Pengaruh Sumber Modal Terhadap Profitabilitas PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Tahun 2007 – 2014.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd