Detail Cantuman

Pengaruh Iklan Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada NuHijab

Pengaruh Iklan Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada NuHijab


ASTRI JAYANTI, Pengaruh Iklan Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada NuHijab. (Di bawah bimbingan : Hj. Elly Rusmalia H.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh iklan melalui social media terhadap keputusan pembelian produk pada NuHijab. Perkembangan teknologi mendorong pemasar untuk berkreasi dalam beriklan dengan memanfaatkan social media. Iklan di social media membutuhkan strategi dan usaha agar memiliki daya tarik baik secara emosional maupun rasional. Selain untuk berinteraksi dengan orang banyak, social media menjadi pilihan untuk mempromosikan produk secara online. Social media yang dijadikan sarana untuk promosi dan berjualan salah satunya Facebook dan Instagram. NuHijab memanfaatkan social media seperti Facebook dan Instagram untuk mempromosikan produknya.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan guna mendapatkan data sekunder, serta penelitian guna memperoleh data primer dengan melakukan wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang responden. Skala pengukurannya dengan skala ordinal yang ditransformasi ke dalam skala likert. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif.
Hasil penelitian dan pembahasan analisis deskriptif mengenai Iklan Melalui Social Media Pada NuHijab termasuk kategori baik dengan total skor 3353, hasil deskriptif mengenai Keputusan Pembelian Produk Pada NuHijab termasuk kategori baik dengan total skor 1973. Hasil analisis Korelasi Rank Spearman menunjukkan bahwa hubungan Iklan Melalui Social Media dan Keputusan Pembelian sangat kuat yaitu 0,902 yang menunjukkan bahwa sebesar 90,2% sementara sisanya sebesar 9,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa Pengaruh Iklan Melalui Social Media sangat kuat yaitu 0,813 yang menunjukkan sebesar 81,3% sementara sisanya sebesar 18,7% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kunci: Iklan Melalui Social Media, Keputusan Pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Astri Jayanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016027
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Iklan Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada NuHijab.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd