Pengaruh Kualitas Produk dan Media Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Industri Kreatif Kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara
CANISIUS ANDREW IRVINE JULIENNE, Pengaruh Kualitas Produk dan Media Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Industri Kreatif Kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara (Di bawah bimbingan : Riyandi Nur Sumawidjaja)
Pertumbuhan ekonomi yang melambat dan dibayangi dengan resiko masih akan terjadi pada tahun 2016 secara global, tidak terlepas dengan Indonesia. Meskipun di tahun 2015, Indonesia memiliki pertumbuhan yang cukup baik, sejumlah pengamat masih memperingatkan akan resiko yang tidak pasti di tahun 2016. Oleh karena itu, sektor riil masih menjadi andalan untuk memperkuat dari dalam negeri, yaitu dengan industri kreatif. Dan salah satunya adalah CV. Miun Sinergi Nusantara. Untuk menggerakan roda perekonomian, keputusan pembelian merupakan salah satu faktor yang terpenting. Salah satu strategi yang dapat digunakan dalam mempengaruhi keputusan pembelian, adalah dengan mengetahui bagaimana kualitas produk dan media promosi online dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk industri kreatif kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif survei dan inferensial survei. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan, wawancara, dan penyebaran kuesioner kepada 43 orang. Menggunakan quota sampling dalam pengambilan sampel. Dan untuk mengetahui besarnya pengaruh kedua variabel digunakan Analisis Korelasi Ganda, Koefisien Determinasi, dan pengujian hipotesis
Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan sebagai berikut : (1) Kualitas produk industri kreatif kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara dinilai sangat
berkualitas tinggi dengan memperoleh skor 1816. (2) Media promosi online industri kreatif kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara mendapatkan skor 2421 dinilai mempunyai keefektifan yang tinggi. (3) Keputusan pembelian produk industri kreatif kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara dinilai tinggi dengan skor 1355. (4) Kualitas produk memiliki pengaruh signifikan dengan kontribusi terbesar sebanyak 78,15%. (5) Media promosi online memiliki pengaruh positif dengan kontribusi 64,32%. (6) Kualitas produk dan media promosi online terhadap keputusan pembelian produk industri kreatif kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara mempunyai pengaruh yang sangat kuat dengan perolehan nilai 0,912. Maka, kualitas produk dan media promosi online CV. Miun Sinergi Nusantara harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk indikator yang dinilai kurang baik oleh responden.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Media Promosi Online, dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Canisius Andrew Irvine Julienne - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2016015 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2016).Pengaruh Kualitas Produk dan Media Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Industri Kreatif Kuliner CV. Miun Sinergi Nusantara.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd