Detail Cantuman

Pengaruh Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict) dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan dengan Intervening Turnover Intention pada PT Trimas Sarana Garment Industry

Pengaruh Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict) dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan dengan Intervening Turnover Intention pada PT Trimas Sarana Garment Industry


MARIA AZZAHRA, Pengaruh Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict) dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan dengan InterveningTurnover Intention pada PT Trimas Sarana Garment Industry, (dibawah bimbingan : Hj. MA. Hamda Roni)
Kinerja merupakan tingkat keberhasilan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaannya dalam perusahaan. Kinerja suatu perusahaan ditentukan oleh kondisi dan perilaku karyawan yang dimiliki perusahaan tersebut. Beberapa kondisi dan perilaku yang harus dihindari dalam suatu perusahaan adalah terjadinya konflik peran ganda (work family conflict), rendahnya komitmen organisasional, dan tingginya turnover intention.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 43 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Jalur (Path Analysis) dan Pengujian Hipotesis baik secara Parsial maupun Simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh konflik peran ganda terhadap kinerja karyawan: 3,27% dan 96,73% faktor lainnya dengan hipotesis thitung sebesar -1,179 < 2,023 lebih kecil dari t-tabel sehingga H0 diterima Ha1 ditolak. 2) Pengaruh komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan: 1,21% dan 98,79% faktor lainnya dengan hipotesis t-hitung sebesar 0,706 < 2,023 lebih kecil dari nilai t-tabel sehingga H0 diterima Ha2 ditolak. 3) Pengaruh konflik peran ganda terhadap turnover intention: 9,67% dan 90,33% faktor lainnya dengan hipotesisi t-hitung sebesar 2,096 > 2,023 lebih besar dari t-tabel sehingga H0 ditolak dan Ha4 diterima. 4) Pengaruh komitmen organisasional terhadap turnover intention: 0,07% dan 99,93% faktor lainnya dengan hipotesis t-hitung sebesar - 0,170 < 2,023 lebih kecil dari t-tabel sehingga H0 diterima Ha5 ditolak. 5) Pengaruh turnover intention terhadap kinerja karyawan: 15,84% dan 84,16% faktor lainnya dengan hipotesis t-hitung sebesar -2,780 < 2,023 lebih kecil dari ttabel sehingga H0 diterima dan Ha7 ditolak. 6) Pengaruh konflik peran ganda dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan: 4,20% dan 95,80% faktor lainnya dengan hipotesis F-hitung 0,869 < 2,84 lebih kecil dari F-tabel sehingga H0 diterima dan Ha3 ditolak. 7) Pengaruh konflik peran ganda dan komitmen organisasional terhadap turnover intention: 9,70% dan 90,30% faktor lainnya dengan hipotesisi F-hitung 2,142 < 2,84 lebih kecil dari F-tabel sehingga H0 diterima dan Ha6 ditolak.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict), Komitmen Organisasional, dan Turnover Intention.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Maria Azzahra - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019097
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict) dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan dengan Intervening Turnover Intention pada PT Trimas Sarana Garment Industry.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd