Detail Cantuman

PENGARUH QUICK RATIO DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP EARNING PER SHARE (EPS) PADA PT MALINDO FEEDMILL Tbk.

PENGARUH QUICK RATIO DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP EARNING PER SHARE (EPS) PADA PT MALINDO FEEDMILL Tbk.


ISMI IMANIAH, Pengaruh Quick Ratio dan Return On Equity (ROE) terhadap Earnig Per Share (EPS) pada PT Malindo Feedmill Tbk. yang terdaftar di BEI periode tahun 2007-2014 (Dibawah bimbingan Bapak H. Ismi Iswandi, Drs.,M.Si).
Pada tahun 2014 PT Malindo Feedmill Tbk. yang bergelut pada industri pakan ternak mengalami penurunan pendapatan paling dalam dibanding perusahaan pakan ternak lainnya. Perusahaan ini mencatatkan penurunan penjualan pada kuartal III-2014 hingga 92,4 persen, dibandingkan kuartal III-2013. Sementara perusahaan pakan ternak lainnya yaitu Charoen Pokphan dan Japfa, masing-masing turun 22,5 persen dan 57,3 persen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif, dengan jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi dengan mengumpulkan beberapa dokumen yang ada kaitannya dengan kajian penulis melalui situs www.malindofeedmill.com. Teknik analisa data yang digunakan untuk menjawab identifikasi masalah pertama sampai ketiga yaitu nilai dan perkembangan Quick Ratio, Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) dengan menggunakan rumus masing-maisng rasio dan rumus perkembangan. Sedangkan untuk menjawab identifikasi masalah keempat sampai keenam yaitu menghitung
besarnya pengaruh Quick Ratio, Return On Equity (ROE) terhadap Earning Per Share (EPS) dengan mengunakan rumus korelasi dan regresi linier berganda .
Hasil dan pembahasan berdasarkan identifikasi masalah menunjukkan bahwa : (1-3) Nilai dan perkembangan quick ratio, return on equity (ROE) dan earning per share (EPS), dari data menyatakan dalam kurun waktu 8 tahun megalami fluktuasi. (4) Pengaruh parsial antara quick ratio terhadap earning per share adalah sebesar 13,10%. (5) Dan pengaruh return on equity (ROE) terhadap earning per share (EPS) adalah sebesar 64,64%. (6) Sedangkan pengaruh quick ratio dan return on equity (ROE) terhadap earning per share (EPS) secara simultan adalah sebesar 78,1%. Ini artinya bahwa pengaruh quick ratio terhadap earning per share (EPS) lemah atau tidak searah, lain hal nya dengan pengaruh return on equity terhadap earning per share (EPS) yang menyatakan positif atau searah. Jika nilai return on equity (ROE) naik maka nilai earning per share (EPS) pun akan ikut naik secara signifikan.
Kata kunci : Quick Ratio, Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS)


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ismi Imaniah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016006
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2016).PENGARUH QUICK RATIO DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP EARNING PER SHARE (EPS) PADA PT MALINDO FEEDMILL Tbk..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd