Analisis Promosi, Penetapan Harga dan Label Halal terhadap Minat Pembelian Survey pada produk Bernardi di Yogya Riau Bandung
EVI ROHANI, Analisis Promosi, Penetapan Harga dan Label Halal terhadap Minat Pembelian Survey pada produk Bernardi di Yogya Riau Bandung (dibawah bimbingan: Dadan Abdul Aziz Mubarok)
Meningkatnya pendapatan per kapita masyarakat Indonesia, ternyata berimbas pada pergerseran pola konsumsinya. Jumlah penduduk yang tinggi dan perubahan peta pasar menjadikan pola konsumsi masyarakat turut berubah. Masyarakat cenderung bergeser pada konsumsi makanan cepat saji. Untuk menarik minat beli konsumen perusahaan harus memperhatikan beberapa hal seperti promosi, penetapan harga serta memperhatikan kualitas produk, bahan baku dan proses pengolahan produk yang dijual, hal ini dapat dilakukan dengan cara mencantumkan label halal pada kemasan produk Bernardi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana promosi, penetapan harga, label halal dan minat beli produk Bernardi di Yogya Riau Bandung, serta adakah Pengaruh promosi, penetapan harga dan label halal terhadap minat beli Produk Bernardi di Yogya Riau.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner yang melibatkan 50 orang responden yang merupakan konsumen yang membeli produk Bernardi yang ada di Yogya Riau Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner promosi sebesar 990 dengan presentase skor 79,2 % yang berada pada interval baik, kuesioner penetapan harga dengan total skor sebesar 1.087 dengan presentase skor 86,96 % berada pada interval sangat baik, untuk kuesioner label halal dengan total skor sebesar 992 dengan presentase skor 79,36 % dan untuk minat pembelian dengan total skor 1.684 dengan presentase skor 84,2 % yang berada pada interval sangat baik.
Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan (uji F), diperoleh hasil F_hitung lebih kecil dari F_tabel yakni 0,533 < 2,81. Nilai koefisien determinasi yaitu R-Square sebesar 0,034. Hasil penelitian promosi dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh lebih kecil dari yakni 0,069 < 2,021. Penetapan Harga dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh lebih kecil dari yakni 0,327 < 2,021.Sedangkan Label Halal berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) diperoleh lebih dari yakni -0,885 < 2,021 dengan nilai Sig. 0,000. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, penetaan harga, label halal tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian produk Bernardi di Yogya Riau Bandung.
Kata Kunci : Promosi, Penetapan Harga, Label Halal dan Minat Beli.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Evi Rohani - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017099 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Analisis Promosi, Penetapan Harga dan Label Halal terhadap Minat Pembelian Survey pada produk Bernardi di Yogya Riau Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd