Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Costumer Acceptance Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas pada Nasabah Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Cimahi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Costumer Acceptance Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas pada Nasabah Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Cimahi


RIFKAN AMALIA, Pengaruh Kualitas Pelayanan Costumer Acceptance Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas pada Nasabah Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Cimahi. (Dibawah bimbingan : Siti Sarah).
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Keberadaan PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk. (BTPN) sebagai bank umum mempunyai fungsi memberikan pelayanan perbankan dan membantu meningkatkan taraf hidup rakyat banyak khususnya para pensiunan dan calon penerima pensiun. Keberadaan SK Pensiun yang dapat digunakan sebagai jaminan dalam memperoleh kredit pensiun, banyak memberikan kemudahan bagi pensiunan. Namun, meskipun banyak kemudahan yang didapat, pada kenyataan di lapangan, masih ditemukan adanya permasalahan. Pelayanan yang dinilai kurang baik tersebut bisa berdampak kepada kepuasan nasabah, nasabah yang tidak puas akan melakukan komplain dan bisa juga menceritakan ketidakpuasannya kepada
teman, kerabat, bahkan media massa sehingga mengakibatkan resiko reputasi perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif adalah penelitian yang di dalamnya peneliti tidak membuat perbandingan variabel pada sampel yang lain dan mencari hubungan variable itu dengan variable lain”. Sedangkan metode penelitian verifikatif adalah metode penelitian yang bertujuan untuk menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas pelayanan Credit Acceptance di Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Cimahi mayoritas responden memberikan penilaian yang baik pada Kualitas Pelayanan Credit Acceptance, Kondisi kepuasan Nasabah adalah baik atau dapat dikatakan puas, dibuktikan berdasarkan perhitungan pada frekuensi jawaban responden pada variable Kepuasan Loyalitas nasabah adalah baik atau dapat dikatakan loyal. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan perhitungan pada frekuensi jawaban responden pada variable Loyalitas bahwa mayoritas responden memberikan penilaian yang baik atau dapat diasumsikan bahwa mayoritas nasabah Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Cimahi adalah loyal. Pengaruh kualitas pelayanan Credit Acceptance terhadap kepuasan berpengaruh positif, hal ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan secara baik maka hal tersebut secara langsung menciptakan kepuasan pada nasabah.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rifkan Amalia - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017096
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Kualitas Pelayanan Costumer Acceptance Terhadap Kepuasan dan Dampaknya Terhadap Loyalitas pada Nasabah Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Cimahi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd