Pengaruh Iklan di Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pelanggan dalam Memilih Klinik PARAHITA Cabang Bandung
GALIH ERDIANSYAH, Pengaruh Iklan di Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pelanggan dalam Memilih Laboratorium Klinik PARAHITA Diagnostic Center Cabang BANDUNG (Dibawah bimbingan : Hj. Lenny Komala Dewi, Dra., M.Si)
Bisnis jasa layanan kesehatan seperti laboratorium klinik pada saat ini sangat dibutuhkan, terlebih tingkat kesadaran yang tinggi pada masyarakat akan pentingnya kesehatan yang merupakan bagian dari gaya hidup modern, tingginya persaingan antar Jasa Pelayanan Laboratorium Klinik membuat perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat untuk menarik minat pelanggan untuk datang, salah satu cara yang dilakukan untuk menarik pelanggan dan mempertahankannya adalah dengan kegiatan pemasaran melalui periklanan. Setelah pelanggan mendapatkan informasi dari periklanan dan memutuskan untuk datang, maka peran kualitas pelayanan yang diberikan saat melaksanakan pemeriksaan di Laboratorium Klinik sangat penting untuk menentukan apakah pelanggan tersebut akan kembali lagi atau tidak karena sekalinya pelanggan tersebut kecewa maka mereka tidak akan datang kembali, maka dalam penelitian ini Pengaruh Periklanan dan Kualitas Layanan sangat penting terhadap keputusan pelanggan. Dalam penelitian ini variabel periklanan dan kualitas layanan digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keputusan pelanggan. Objek dalam penelitian ini ialah pelanggan PARAHITA Diagnostic Center Cabang Bandung.Analisis kuantitatif dalam penelitian ini dilakukan dengan uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik (Uji Normalitas, uji heterokodastisitas, Uji autokorelasi) Analisis Korelasi dan Determinasi, Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji T, sedangkan analisis kualitatif diperoleh dari interpretasi para responden dalam penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel periklanan dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pelanggan dimana hasil output SPSS model summary besarnya adjusted R2 adalah 0,890, hal ini berarti 89% variasi Keputusan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variasi dari kedua variabel independen yaitu Periklanan dan Kualitas layanan. Sedangkan sisanya (100% - 89% = 11%) dijelaskan oleh sebab – sebab yang lain diluar model
Kata Kunci : Periklanan, Kualitas, Layanan dan Keputusan Pelanggan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Galih Erdiansyah - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017092 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Iklan di Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pelanggan dalam Memilih Klinik PARAHITA Cabang Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd