Detail Cantuman

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja PT. VISIONET INTERNASIONAL SERVICE POINT BANDUNG

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja PT. VISIONET INTERNASIONAL SERVICE POINT BANDUNG


ZULHADI SAPUTRO, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja PT. VISIONET INTERNASIONAL SERVICE POINT BANDUNG, (Di bawah bimbingan : H. Gurawan Dayona).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi Kinerja karyawan pada PT. VISIONET INTERNASIONAL SP BANDUNG. Faktor – faktor tersebut yaitu Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi. Karyawan yang mampu mematuhi dan mengerjakan tugas yang diberikan pemimpin dengan baik dan termotivasi dengan kompensasi yang diberikan sesuai dengan harapan karyawan akan memberikan dampak positif bagi organisasi, sehingga tujuan organisasi tercapai. Hasil kinerja di PT. VISIONET INTERNASIONAL SP BANDUNG menunjukan penurunan jika dibandingkan dengan hasil kinerja tahun-tahun sebelumnya, diduga akibat dari kurangnya motivasi dalam diri seluruh karyawan untuk bekerja maksimal, dikarenakan ketidakpuasan terhadap penerimaan kompensasi dan pemimpinan yang sering berganti-ganti. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menyebar kuesioner sebanyak 45 karyawan PT. VISIONET INTERNASIONAL SP BANDUNG, Analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis, dengan bantuan komputer program SPSS versi 24.0 menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil perhitungan data dan analisis yang digunakan, diperoleh persamaan regresi yaitu: Y = 67,882 - 0,130X1 - 0,442X2 + e.
Kesimpulan : Skor Gaya Kepemimpinan nilai t hitung = -0,830 dengan probabilitas 0,411 > 0,05, artinya tidak berpengaruh secara signifikan. Untuk variabel Kompensasi nilai t hitung -3,990 dengan probabilitas 0,000 < 0,05 yang berarti ada pengaruh yang signifikan. Koefisien determinasi sebesar 0,292 menunjukkan bahwa pengaruh variabel Gaya Kepemimpinan (X1), Kompensasi (X2) terhadap produktifitas kerja (Y) adalah sebesar 29%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Hasil pengujian secara simultan (X1) dan (X2) terhadap Y adalah Nilai signifikan untuk Gaya Kepemimpinan (X1) adalah 8,654. Karena hasil nilai F hitung > F tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Visionet International Service Point Bandung. Hasil yang diperoleh adalah F hitung lebih besar dari F tabel, yakni 8,654 > 2,81.
Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Kompensasi dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Zulhadi Saputro - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017090
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja PT. VISIONET INTERNASIONAL SERVICE POINT BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd