Detail Cantuman

Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Tritunggal Jaya Perkasa Bandung

Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Tritunggal Jaya Perkasa Bandung


TURSINAH, Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Tritunggal Jaya Perkasa Bandung (Di Bawah Bimbingan : Fahmi Jahidah Islamy).
Dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan, salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah kompensasi dan motivasi kerja. Kompensasi dan motivasi sangat penting dalam meningkatkan kinerja karyawan. Kompensasi menjadi pendorong seseorang melaksanakan suatu kegiatan guna mendapatkan hasil yang terbaik, motivasi karyawan perlu dibangkitkan agar karyawan dapat melaksanakan kinerja yang terbaik, sebaliknya karyawan yang tidak mempunyai motivasi yang tinggi dalam melakukan pekerjaannya akan sulit untuk bekerja dengan baik dan cenderung tidak bertanggung jawab sekalipun karyawan tersebut memiliki kemampuan operasional yang baik.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan baik secar parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai di PT Tritunggal Jaya Perkasa Bandung yang berjumlah 30 orang dimana seluruh populasi dijadikan sebagai objek penelitian dengan menggunakan total sampling. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalah kompensasi , motivasi kerja , dan kinerja karyawan (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Data yang telah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, metode analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kompensasi di PT Tritunggal Jaya Perkasa Bandung diketahui termasuk kategori baik dengan total skor sebesar 952, motivasi kerja termasuk kategori baik dengan total skor sebesar 1.125, kinerja karyawan termasuk kategori baik dengan total skor sebesar 849. (2) Secara parsial, pengaruh kompensasi terhadap kinerja memiliki nilai yang lebih besar dari yaitu 7,657 dengan memiliki nilai Sig. 0,000. Pengaruh pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja memiliki nilai yang lebih besar dari yaitu 6,067 dengan memiliki nilai Sig. 0,000. (3) Secara simultan, bahwa variabel kompensasi dan motivasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Tritunggal Jaya Perkasa dimana nilai lebih besar dari yakni 67,823 > 3,35 dengan kontribusi pengaruh yang diberikan sebesar 83,4% sisanya sebesar 16,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Kata kunci : Kompensasi, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang TURSINAH - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017082
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Tritunggal Jaya Perkasa Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd