Detail Cantuman

Pengaruh Pelayanan jasa dan Kualitas Perbaikan Bengkel rekanan terhadap Penjualan Polis pada Perusahaan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Pengaruh Pelayanan jasa dan Kualitas Perbaikan Bengkel rekanan terhadap Penjualan Polis pada Perusahaan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia.


FITRI YULYANI, Pengaruh Pelayanan Jasa dan Kualitas Perbaikan Bengkel Rekanan Terhadap Penjualan Polis Pada Perusahaan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia. (dibawah bimbingan : H.Harmon Djusar)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat pelayanan jasa dari suatu perusahaan jasa dan kualitas perbaikan kendaraan yang dihasilkan oleh bengkel rekanan asuransi semakin mendapat banyak perhatian bagi perusahaan, hal ini disebabkan karena pelayanan dan kualitas jasa dapat digunakan sebagai alat ukur untuk mencapai keunggulan kompetitif. Seringkali terdapat perbedaan antara harapan dengan persepsi konsumen terhadap pelayanan jasa terkait informasi yang disampaikan oleh perusahaan dan kualitas akhir kendaraan yang dihasilkan oleh bengkel rekanan asuransi maka dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan dan persepsi negative konsumen sehingga berakibat pada pemberhentian perpanjang polis asuransi sampai pada pengurangan tingkat penjualan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen PT. Allianz Utama Indonesia dan konsumen bengkel rekanan asuransi Allianz melibatkan 30% dari 150 orang responden setiap bulannya yaitu 45 orang responden. Teknik pengambilan data melaluiwawancara, kuesioner dan studi kepustakaan dengan skala pengukurannya dengan skala ordinal. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis inferensial.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan: (1) Pelayanan jasa dinilai memuaskan oleh responden dengan skor 901, Hal ini menandakan bahwa Pelayanan Jasa dari PT. Allianz Utama Indonesia sudah memuaskan konsumen. (2) Kualitas Perbaikan dinilai baik / memuaskan oleh responden dengan skor 950, Hal ini menandakan bahwa Kualitas Perbaikan dari bengkel rekanan asuransi PT. Allianz Utama Indonesia sudah memuaskan konsumen. (3) Penjualan Polis Asuransi dinilai baik / memuaskan oleh responden dengan skor 878, Hal ini menandakan bahwa Penjualan Polis Asuransi PT. Allianz Utama Indonesia sudah memuaskan konsumen. (4) variabel Pelayanan jasa memiliki pengaruh terhadap Penjualan polis asuransi sebesar 92,4%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 7,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini. (5) variabel Kualitas perbaikan memiliki pengaruh terhadap Penjualan polis asuransisebesar 80,6%. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 19,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini. (6) variabel Pelayanan jasa dan Kualitas perbaikan sebesar 94,4%. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada faktor lain yang dapat meningkatkan Penjualan polis asuransi pada PT. Allianz Utama Indonesia cabang Bandung selain variabel Pelayanan jasa dan Kualitas perbaikan, yaitu sebesar 5,6%.
Kata Kunci : Pelayanan Jasa, Kualitas Perbaikan, dan Penjualan Polis Asuransi.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Fitri Yulyani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017079
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Pelayanan jasa dan Kualitas Perbaikan Bengkel rekanan terhadap Penjualan Polis pada Perusahaan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd