Detail Cantuman

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (suatu kasus pada UMKM Sepatu di Cibaduyut)

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (suatu kasus pada UMKM Sepatu di Cibaduyut)


MAYANG NOLAWATI, Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (suatu kasus pada UMKM Sepatu di Cibaduyut). (Di bawah bimbingan : Hj. Erna Herlinawati). Semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis baik itu di perusahaan besar sampai pelaku usaha kecil, membuat para pelaku usaha harus dapat menyesuaikan diri dalam keadaan seperti ini, agar tetap mampu bertahan dan tumbuh dengan baik. Sebagai salah satu sentra industri yang ada di Indonesia, Cibaduyut memiliki 850 pengrajin sepatu berskala atau biasa disebut UMKM. Para pelaku UMKM sepatu di Cibaduyut saat ini dihadapkan pada berbagai pemasalahan diantaranya, banyak pesaing yang bermunculan, penjualan yang menurun, harga produk pesaing yang cenderung lebih murah, permasalahan Brand/merek, permasalahan modal, masalah promosi, produk dari Tiongkok yang semakin hari semakin merajai pasar dan lain-lainnya. Kondisi ini harus menjadi perhatian para pelaku UMKM sepatu di Cibaduyut, karena jika terus seperti ini maka dapat dipastikan para pelaku UMKM Sepatu di Cibaduyut lama-lama akan kesulitan dalam memasarkan produknya. Untuk memperoleh data penulis melakukan penelitian di Sentra Sepatu Cibaduyut dengan menggunakan metode deskriptif yaitu untuk mendapatkan gambaran dari setiap variabel dan verifikatif untuk menguji hipotesis yang menyatakan adanya hubungan antara variabel. mengenai Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan Analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Bauran pemasaran yang diterapkan sudah baik dengan skor sebesar 5429 termasuk Kategori Baik atau tercapai sebesar 87,89 %. (2) tingkat keputusan pembelian sepatu di Cibaduyut memiliki sebesar 4405 termasuk Kategori Baik atau tercapai sebesar 77,27 %, sedangkan sisanya sebesar 22,73 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. (3) Secara Simultan variabel product, price, place, promotion berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, namun secara parsial variabel product, price, place, promotion berpengaruh non signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Mayang Nolawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017068
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (suatu kasus pada UMKM Sepatu di Cibaduyut).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd