Detail Cantuman

Pengaruh Lingkungan Fisik dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bober Cafe di Bandung

Pengaruh Lingkungan Fisik dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bober Cafe di Bandung


SANNY SITI AISYAH, Pengaruh Lingkungan Fisik dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Bober Cafe di Bandung. (dibawah bimbingan : H. Harmon Djusar, DRS., M.M) Kepuasan Pelanggan adalah sejauh mana tanggapan produk atau layanan memenuhi harapan pembeli. Jika kinerja produk atau layanan lebih tinggi dari pada harapan pelanggan, pembeli akan puas. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan seperti lingkungan fisik dan kualitas layanan. Bober Cafe berdiri pada awal tahun 2004, dimulai dari sebuah resto tempat nongkrong anak muda. Juni 2008 Bober Cafe memulai untuk memperluas area, memberikan fasilitas berteknologi tinggi guna memberikan rasa kepuasan tinggi bagi pelanggan Bober Cafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan fisik dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Bober Cafe. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifiaktif dengan pengambilan sampel 100 responden. Penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan fisik dan kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 94.9%. lingkungan fisik berpengaruh positif signifikan kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan Kepuasan pelanggan, serta lingkungan fisik dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan/memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap Kepuasan pelanggan. Manajer harus mempertimbangkan dua faktor tersebut.


Kata kunci: lingkungan fisik, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sanny Siti Aisyah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017062
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Lingkungan Fisik dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bober Cafe di Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd