Detail Cantuman

Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Return On Assets pada PT First Media Tbk. yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2016.

Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Return On Assets pada PT First Media Tbk. yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2016.


KLARA IRENA SANI, Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) terhadap Return On Assets (ROA) pada PT First Media Tbk. yang terdaftar di BEI periode tahun 2009-2016. (Dibawah bimbingan Ibu Hj. Lenny Komala Dewi S)
Pada tahun 2016 PT First Media Tbk. perusahaan yang menyediakan internet mengalami penurunan pendapatan dibandingkan perusahaan penyedia internet lainnya. Perusahaan ini mencatatkan penurunan penjualan dan kerugian sebanyak 56% di tahun sebelumnya.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode seskriptif dan asosiatif, dengan jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi dengan mengumpulkan beberapa dokumen yang ada kaitannya dengan kajian penulis. Teknik analisa data yang digunakan untuk menjawab identifikasi masalah pertama sampai ketiga yaitu nilai dan perkembangan Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Return On Assets (ROA) dengan menggunakan rumus masing-masing rasio dan rumus perkembangan. Sedangkan untuk menjawab identifikasi masalah keempat sampai keenam yaitu menghitung besarnya pengaruh Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) terhadap Return On Assets (ROA) menggunakan rumus korelasi dan regresi linier berganda.
Hasil dan pembahassan berdasarkan identifikasi masalah menunjukkan bahwa: (13) Nilai dan perkembangan Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR) dan Return On Assets (ROA), dari data menyatakan dalam kurun waktu 8 tahun mengalami fluktuasi. (4) Pengaruh parsial antara Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Assets (ROA) adalah sebesar 19,36%. (5) dan pengaruh Current Ratio (CR) terhadap Return On Assets (ROA) adalah sebesar 84,27%. (6) sedangkan pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Ratio (CR) terhadap Return On Assets (ROA) sebesar 43,6% sisanya 56,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Ini artinya bahwa pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) lemah atau tidak searah, lain halnya dengan pengaruh Current Ratio (CR) terhadap Return On Assets (ROA) yang menyatakan positif atau searah. Jika nilai Current Ratio (CR) naik maka nilai Return On Assets (ROA) pun akan ikut naik.

Kata kunci : Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), Return On Assets (ROA)


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Klara Irena Sani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017054
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2017).Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Return On Assets pada PT First Media Tbk. yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2016..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd