Pengaruh Kompetensi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Divisi Marketing Pada Bank CIMB Niaga Bandung Cabang Lembong
SISKA NURUL, Pengaruh Kompetensi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Marketing Bank Cimb Niaga Bandung Cabang Lembong Bandung (dibawah bimbingan : Fahmi Jahidah Islamy) Sumber daya manusia akan menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan perusahaan. Perusahaan akan berkembang dan mampu bertahan dalam lingkungan persaingan yang kompetitif apabila didukung oleh pegawai-pegawai yang berkompeten di bidangnya. Kompetensi sangat diperlukan dalam setiap proses sumber daya manusia. Semakin banyak kompetensi dipertimbangkan, maka semakin meningkat pula kinerjanya. Selain faktor kompetensi faktor stres kerja pun dapat mempengaruhi hasil kinerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kompetensi, Stres Kerja dan Kinerja Karyawan pada Divisi Marketing Bank Cimb Niaga Bandung Cabang Lembong Bandung, serta adakah Pengaruh Kompetensi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Marketing Bank Cimb Niaga Bandung Cabang Lembong Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Divisi Marketing Bank Cimb Niaga Bandung Cabang Lembong Bandung dengan jumlah 30 pegawai. Uji validitas menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji multikolinieritas dan heterokedasiditas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kompetensi adalah 1.458 dengan presentase skor 81 % yang berada pada interval baik, untuk total skor stres kerja dengan total skor adalah 627 dengan presentase skor 83,6 % berada pada interval baik, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor 701 dengan presentase skor 77,8 % berada pada interval baik. Hasil penelitian ini adalah : Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan (uji F), yang diperoleh adalah F_hitung lebih besar dari F_tabel yakni 53,736 > 3,35. tingginya nilai koefisien determinasi diketahui R-Square adalah sebesar 0,799, hasil parsial (uji t) kompetensi yaitu sebesar 8,653 dengan nilai Sig. 0,000. Sedangkan stres kerja, , hasil parsial (uji t) memberikan pengaruh yaitu 3,149 dengan nilai Sig. 0,004. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi dan Stres Kerja secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan kinerja karyawan pada Divisi Marketing Bank Cimb Niaga Bandung Cabang Lembong Bandung.
Kata Kunci : Kompetensi, Stres Kerja, dan Kinerja Karyawan.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Siska Nurul - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017052 |
Subyek |
Manajemen Sumber Daya Manusia
|
Klasifikasi |
658.3 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Kompetensi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Divisi Marketing Pada Bank CIMB Niaga Bandung Cabang Lembong.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd