Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung
RONALD FERRY P, “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung”. (Dibawah bimbingan : Elly Rusmalia Husen) Era perdagangan bebas dewasa ini, menuntut perusahaan untuk menemukan dan membangun sistem manajemen yang mampu mempertahankan loyalitas pelanggannya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kegiatan pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok perusahaan dalam usahanya untuk mempertahankan eksistensinya untuk tumbuh berkembang dalam memperoleh laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis perbankan tergantung keahlian dalam bidang pemasaran, keuangan, dan bidang lainnya yang dikelola secara efektif dan efisien pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan Crrante Cosmetic Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif adalah metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai situasi atau kejadian, sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data dan verifikatif yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kausalitas antar variabel melalui suatu pengujian hipotesis melalui suatu perhitungan statistik sehingga didapat hasil pembuktian yang menunjukan hipotesis ditolak atau diterima. Dari hasil penelitian berdasarkan pengujian statistik dengan metode uji F, di mana tingkat signifikan yang diperoleh lebih kecil yakni sebesar 0.000 dari standar signifikan yakni 5% atau 0,05 dan perbandingan antara Ftabel dan Fhitung dimana Fhitung sebesar 22,543 lebih besar dari Ftabel yakni 2,31, maka dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran jasa dengan sub variabel produk, promosi, proses, orang, bukti fisik dan loyalitas termasuk kategori baik. memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Akan tetapi terdapat satu variabel yang tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah yaitu variabel bukti fisik. Pengujian statistik dengan metode uji t, dinyatakan bahwa variabel produk, promosi, proses dan orang/karyawan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah sedangkan variabel bukti fisik tidak signifikan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Jasa dan Loyalitas.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Ronald Ferry P - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017051 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank BJB Cabang Buahbatu Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd