Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata Di Bandung
RIZKY TRI PUSPITASARI “Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata di Bandung” (Dibawah bimbingan: Riyandi Nur Sumawidjaja, Drs., M.M.). Pada zaman modern seperti sekarang ini, kehidupan manusia tidak lagi dapat dipisahkan dengan teknologi. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin pesat pula perkembangan teknologi, penggunaan sarana telekomunikasi yang terkoneksi pada internet pun perlu digunakan untuk menunjang perkembangan tersebut. Untuk terhubung ke dalam suatu jaringan internet, kita harus memiliki koneksi yang sebelumnya diharuskan untuk berlangganan dengan Internet Service Provider (ISP) atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Penyedia Jasa Layanan Internet. Di Indonesia terdapat 2 jenis ISP yaitu GSM dan CDMA. Dari kedua jenis tersebut yang paling banyak diminati adalah ISP GSM dan terdapat 3 jenis ISP GSM yang menguasai pangsa pasar sekitar 80 persen yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif adalah jenis penelitian konklusif yang memiliki tujuan utama deskripsi dari sesuatu, biasanya karakteristik atau fungsi pasar. Penelitian verifikatif adalah penelitian untuk meguji kebenaran hubungan kausal yaitu hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil penelitian motivasi yang dilakukan termasuk ke dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 2454 berada pada rentang antara 2380 – 2939. Hasil uji hipotesis menunjukan t hitung 4,118 dengan signifikansi sebesar 0,000. Persepsi yang dilakukan termasuk ke dalam kategori cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 2701 berada pada rentang antara 2080 – 2719. Hasil uji hipotesis menunjukan t hitung 2,895 dengan signifikansi sebesar 0,005. Sikap yang dilakukan termasuk ke dalam kategori cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 1263 berada pada rentang antara 1040 – 1359. Hasil uji hipotesis menunjukan t hitung 3,530 dengan signifikansi sebesar 0,001. Proses Keputusan Pembelian yang dilakukan termasuk ke dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 2757 berada pada rentang antara 2720 – 3359.
Kata Kunci: Motivasi, Persepsi, Sikap, Proses Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Rizky Tri Puspitasari - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017048 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata Di Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd