Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata Di Bandung

Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata Di Bandung


RIZKY TRI PUSPITASARI “Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata di Bandung” (Dibawah bimbingan: Riyandi Nur Sumawidjaja, Drs., M.M.). Pada zaman modern seperti sekarang ini, kehidupan manusia tidak lagi dapat dipisahkan dengan teknologi. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin pesat pula perkembangan teknologi, penggunaan sarana telekomunikasi yang terkoneksi pada internet pun perlu digunakan untuk menunjang perkembangan tersebut. Untuk terhubung ke dalam suatu jaringan internet, kita harus memiliki koneksi yang sebelumnya diharuskan untuk berlangganan dengan Internet Service Provider (ISP) atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Penyedia Jasa Layanan Internet. Di Indonesia terdapat 2 jenis ISP yaitu GSM dan CDMA. Dari kedua jenis tersebut yang paling banyak diminati adalah ISP GSM dan terdapat 3 jenis ISP GSM yang menguasai pangsa pasar sekitar 80 persen yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif adalah jenis penelitian konklusif yang memiliki tujuan utama deskripsi dari sesuatu, biasanya karakteristik atau fungsi pasar. Penelitian verifikatif adalah penelitian untuk meguji kebenaran hubungan kausal yaitu hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil penelitian motivasi yang dilakukan termasuk ke dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 2454 berada pada rentang antara 2380 – 2939. Hasil uji hipotesis menunjukan t hitung 4,118 dengan signifikansi sebesar 0,000. Persepsi yang dilakukan termasuk ke dalam kategori cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 2701 berada pada rentang antara 2080 – 2719. Hasil uji hipotesis menunjukan t hitung 2,895 dengan signifikansi sebesar 0,005. Sikap yang dilakukan termasuk ke dalam kategori cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 1263 berada pada rentang antara 1040 – 1359. Hasil uji hipotesis menunjukan t hitung 3,530 dengan signifikansi sebesar 0,001. Proses Keputusan Pembelian yang dilakukan termasuk ke dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari jumlah skor yang diperoleh atas jawaban kuesioner responden yaitu 2757 berada pada rentang antara 2720 – 3359.

Kata Kunci: Motivasi, Persepsi, Sikap, Proses Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rizky Tri Puspitasari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017048
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Terhadap Proses Keputusan Pembelian 4G LTE XL Axiata Di Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd