Detail Cantuman

Pengaruh Personal Selling, Dimensi Assurance dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Bisnis Produk Oksigen PT. Sari Angin Cirebon di Kota Bandung)

Pengaruh Personal Selling, Dimensi Assurance dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Bisnis Produk Oksigen PT. Sari Angin Cirebon di Kota Bandung)


CHINDRIKA GIRRANDI ANDYARI, Pengaruh Personal Selling, Dimensi Assurance dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Bisnis Produk Oksigen PT. Sari Angin Cirebon di Kota Bandung). (Dibawah Bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok). PT. Sari Angin Cirebon merupakan perusahaan penyedia produk gas oksigen dapat dimanfaatkan untuk kepentingan medis dan industri. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penjualan produk PT. Sari Angin Cirebon di kota Bandung periode 2013 – 2015 selalu mengalami fluktuasi setiap bulannya. Hal tersebut karena negosiasi yang dilakukan tidaklah mudah diimbangi dengan persaingan yang ketat antar perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi variabel dependen (Y), Personal Selling (X1), dimensi assurance (X2), harga (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) di PT. Sari Angin Cirebon di Kota Bandung. Untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan, penulis melakukan penelitian survei yang disebar kepada konsumen bisnis PT. Sari Angin Cirebon di kota Bandung. Sampel pada penelitian ini sebanyak 18 responden. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif, uji t. Uji f, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa : Nilai rata-menurut tanggapan responden untuk personal selling, dimensi assurance, harga masing masing senilai 77, 79, 77 termasuk kategori sangat baik. Keputusan pembelian diperoleh senilai 75 termasuk kategori baik. Pada uji parsial thitung masing – masing personal selling, dimensi assurance, dan harga diperoleh senilai 0,596; 0,714; 2,591. Ketiganya berada pada daerah penerimaan Ho sehingga ketiga variabel tersebut secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara simultan diperoleh personal selling, dimensi assurance dan harga Fhitung sebesar 6,543 berada pada daerah penerimaan H0 yang berarti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Persamaan regresi Y = 8,183 + 0,076 X1 + 0,133 X2 + 0,500 X3 artinya personal selling, dimensi assurance dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Sari Angin Cirebon di kota Bandung. Hasil korelasi personal selling sebesar 0,577, dimensi assurance sebesar 0,589, harga sebesar 0,752, ketiga variabel tersebut diperoleh dengan arah positif yang berarti memiliki hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi sebesar 49,4%, hasil tersebut merupakan besarnya konstribusi dari personal selling, dimensi assurance dan harga terhadap keputusan pembelian, sisanya sebesar 51,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian seperti kualitas produk, brand image, promosi dan lain-lain.

Kata Kunci : Personal Selling, Dimensi Assurance, Harga, Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Chindrika Girrandi Andyari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017044
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Personal Selling, Dimensi Assurance dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Bisnis Produk Oksigen PT. Sari Angin Cirebon di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd