Detail Cantuman

Pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Driver Xtrans Travel Cabang Bandung

Pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Driver Xtrans Travel Cabang Bandung


LELA KOMALA, Pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Driver Xtrans Travel Cabang Bandung (Di bawah bimbingan Dr.Yoyo Sudaryo)
Beban kerja dan stress kerja akan mempengaruhi kinerja driver. Dengan bertambahnya beban kerja akan meningkatkan stress kerja para driver diduga akan lebih menurunkan kinerja driver. Bertambahnya beban kerja para driver dikarenakan terjadinya peningkatan tingkat kemacetan. Jika terus berlangsung seperti ini dapat menyebabkan kelelahan yang menurunkan kualitas kinerja dan menambah resiko di perjalanan serta situasi jalanan yang macet akan menimbulkan stres kepada para driver dalam bekerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan stress kerja terhadap kinerja driver Xtrans Travel Cabang Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah para driver Xtrans Travel Cabang Bandung melibatkan 51 orang responden. Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan dengan skala pengukurannya dengan skala ordinal. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis linier regresi berganda.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan: (1) beban kerja dalam kategori tinggi dengan skor 918. (2) stress kerja dalam kategori tinggi dengan skor 717. (3) kinerja driver dinilai baik oleh responden dengan skor 2471. (4) pengaruh beban kerja terhadap kinerja driver adalah sebesar 87,7% dan sisanya sebesar 12,3% dipengaruhi faktor lain. (5) pengaruh stress kerja terhadap kinerja driver adalah sebesar 87,9% dan sisanya sebesar 12,1% dipengaruhi faktor lain. (6) kinerja driver dipengaruhi oleh beban kerja jasa dan stress kerja adalah sebesar 88,8% dan sisanya sebesar 11,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian.

Kunci : Beban Kerja, Stres Kerja, dan Kinerja Driver


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Lela Komala - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017036
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Beban Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Driver Xtrans Travel Cabang Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd