Detail Cantuman

Pengaruh Kesejahteraan Dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja PT Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung

Pengaruh Kesejahteraan Dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja PT Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung


SYIFA ASHIFAH HADIANTI. Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan PT.Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung. (Dibawah bimbingan Fahmi Jahidah Islamy)
Pemberian kesejahteraan dan motivasi merupakan faktor penting dalam suatu perusahaan.Pemberian kesejahteraan dan motivasi yang kurang tepat dapat menyebabkan hal-hal yang kurang baik dampaknya bagi perusahaan juga bagi karyawan,seperti menurunnya semangat kerja karyawan terhadap perusahaan,menurunnya gairah kerja,penurunan motivasi kerja,tingginya perputaran pegawai, bertambahnya kemangkiran kerja dan kurang menarik pencari kerja yang berkualitas kedalam perusahaan Penelitian berjudul “Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan PT.Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung” ini bertujuan untuk mengetahui tentang kesejahteraan yang diterima karyawan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT.Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung sebanyak 700 karyawan,dan dengan menggunakan teknik probability random sampling dan didapatkan 100 orang karyawan sebagai sampel dalam penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda karena menggunakan dua atau lebih variabel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai pemberian kesejahteraan yang diberikan dinilai baik, karena skor total adalah sebesar 1952 (78,08%).Tanggapan responden mengenai motivasi juga dinilai sangat baik,ditunjukkan oleh skor total 2436 (81,20%).Kemudian tanggapan responden mengenai semangat kerja karyawan dinilai baik,karena menunjukkan hasil skor total 2647 (75,62%). Pengaruh kesejahteraan terhadap semangat kerja hasil uji t menunjukkan t hitung > t tabel dapat disimpulkan secara parsial X1 berpengaruh secara signifikan terhadap Y, Pengaruh motivasi terhadap semangat kerja hasil uji t menunjukkan t hitung > t tabel dapat disimpulkan secara parsial X2 berpengaruh secara signifikan terhadap Y .Hasil uji F menunjukan F hitung > F tabel,dari hasil uji F tersebut terlihat bahwa kesejahteraan dan motivasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap semangat kerja karyawan. Sehingga dapat disimpulkan semakin baik kesejahteraan yang diterima dan semakin tinggi motivasi kerja karyawan, maka akan semakin baik pula semangat kerja yang ditunjukkan oleh karyawan PT.Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung.
Kata Kunci : Kesejahteraan,Motivasi,Semangat Kerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Syifa Ashifah Hadianti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017033
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Kesejahteraan Dan Motivasi Terhadap Semangat Kerja PT Akur Pratama Cabang Kepatihan Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd