Detail Cantuman

Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba Yogya Kepatihan Bandung.

Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba Yogya Kepatihan Bandung.


SYAHRUL NOERZANNY, Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba Yogya Kepatihan Bandung (Dibawah bimbingan : H.Harmon Djusar, ) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toserba Yogya Kepatihan Bandung. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan melihat kondisi persaingan yang semakin ketat ini pun menuntut setiap perusahaan untuk mampu mempertahankan usahanya. Karena itu, setiap bisnis ritel modern perlu meningkatkan kekuatan yang ada dalam perusahaannya dengan cara memunculkan perbedaan atau keunikan yang dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing untuk dapat menarik minat beli konsumen. Oleh karena itu situasi pembelian terutama lingkungan fisik seperti warna, suara, cahaya, dan pengaturan ruang perlu diperhatikan retailer, karena dengan lingkungan fisik yang menarik diharapkan mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan veritifikatif dengan metode survey dan linier berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel store atmosphere yang terdiri atas store exterior, general interior, store layout dan interior display memperoleh nilai koefisien sebesar 96,7%. Berdasarkan hasil (Uji F) memperoleh nilai signifikasn penelitian sebesar 0,000 atau berarti lebih kecik darpada derajat kepercayaan α = 5 persen (0,05) dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Store Exterior (X1), General Interior (X2), Store Layout (X3) dan Interior Display (X4) berpengaruh secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Yogya Kepatihan Bandung, diterima secara statistik (signifikan). 8. Berdasarkan hasil (Uji t), maka memperoleh hasil dari Koefisien X1 = 0,035 (β1) menunjukkan bahwa pengaruh langsung variabel Store Exterior (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu sebesar 3.5%, X2 = 0,375 (β2) menunjukkan bahwa pengaruh langsung variabel General Interior (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu sebesar 37,5%, X3 = 0,376 (β3) menunjukkan bahwa pengaruh langsung variabel Store Layout (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu sebesar 37,6% dan X4 = 0,237 (β4) menunjukkan bahwa pengaruh langsung variabel Interior Display (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu sebesar 23,7% .Melihat nilai signifikansi variabel Store Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Display yang lebih kecil dari derajat kepercayaan α = 5 persen (0.05), maka hipotesis yang menyatakan bahwa berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian pada Yogya Kepatihan Bandung diterima secara empiris. Selanjutnya untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor atau variabel lain di luar penelitian ini, dapat dihitung dengan rumus berikut: Hasil ini menunjukkan bahwa besarnya faktor lain di luar yang berpengaruh langsung terhadap Keputusan Pembelian pada Yogya Kepatihan Bandung yaitu sebesar 3,3%.

Kata Kunci : Store Exterior, General Interior, Store Layout Interior Display dan Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Syahrul Noerzanny - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017030
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba Yogya Kepatihan Bandung..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd