Pengaruh Lokasi, Harga, dan Fasilitas Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Hunian Cluster pada PT. Topaz Jawa Indonesia (Survey Di Dua Lokasi Ganitri Residence dan Bunga Residence).
FITRI MAWARNI, “Pengaruh Lokasi, Harga, dan Fasilitas terhadap Keputusan Konsumen membeli hunian cluster pada PT.Topaz Jawa Indonesia (Survey di dua lokasi Ganitri Residence dan Bunga Residence).” (Di bawah bimbingan : Hj.Elly Rusmalian H) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa pengaruh lokasi, harga dan fasilitas terhadap keputusan konsumen membeli hunian cluster pada PT.Topaz Jawa Indonesia. Setiap manusia membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal, tempat berlindung yang memberikan kenyamanan, bahkan rumah dapat dijadikan sebagai sarana untuk berinvestasi bagi pemiliknya. PT. Topaz Jawa Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang developer atau pengembang. Dunia property saat ini menunjukkan perkembangan dan prospek yang cukup baik, hal ini didukung dengan maraknya dunia perbankan menyalurkan kredit konsumtif khususnya Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda (multi linear regression). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Analisis deskriptif mengenai variabel Lokasi termasuk kedalam kategori Sangat Baik dengan presentase total sebesar 85,75% (2) Analisis deskriptif mengenai variabel Harga termasuk kedalam kategori Baik dengan presentase total sebesar 72% (3) Analisis deskriptif mengenai variabel Fasilitas termasuk kedalam kategori Sangat Baik dengan presentase total sebesar 87% (4) Analisis deskriptif mengenai variabel Keputusan Pembelian termasuk kedalam kategori Sangat Baik dengan presentase total sebesar 86,71%. (5) Secara bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y), dimana persamaan regresi Y = 8.046 + 0,786 X1 + 0,415 X2 + -0,158 X3. (6) Dari hasil uji F dapat dapat bahwa lokasi, harga dan fasilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. (7) Berdasarkan uji parsial (t), hanya variabel lokasi yang memiliki pengaruh signifikan ,karena nilai thitung lebih besar yaitu 4,103 sedangkan nilai ttabel sebesar 3,500. Secara parsial variabel harga (X2) berpengaruh secara non signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, karena nilai thitung lebih kecil yaitu sebesar 2,655 sedangkan nilai ttabel 5,065. Variabel fasilitas (X3) berpengaruh secara non signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, karena nilai thitung lebih kecil yaitu sebesar -,700 sedangkan nilai ttabel 2,758. (8) Secara simultan variabel X1,X2, dan X3 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y, dimana Fhitung sebesar 50,027 > Ftabel yaitu 2,938. Kata Kunci : Lokasi, Harga, dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Fitri Mawarni - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2017024 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2017 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2017).Pengaruh Lokasi, Harga, dan Fasilitas Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Hunian Cluster pada PT. Topaz Jawa Indonesia (Survey Di Dua Lokasi Ganitri Residence dan Bunga Residence)..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd